Walikota Arief Sebut Masih Ada 159 RT Masuk Zona Kuning

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Ada 159 rukun tetangga (RT) di Kota Tangerang, yang masih termasuk zona kuning berdasar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, seratusan RT yang termasuk zona kuning itu tersebar di beberapa kecamatan di Kota Tangerang.
“Sekarang sistem zonasinya kan di tingkat RT. RT yang masuk zona kuning ada sekitar 159,” ujar Arief kepada wartawan, Selasa (09/03/2021).
Sementara itu, dari total 5.078 RT yang ada di Kota Tangerang, ada 4.919 RT yang termasuk zona hijau. Di satu sisi, sebut Arief, tak ada satu pun RT yang tergolong zona oranye atau merah.
“(Sebanyak) 4.919 RT tidak tercatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam tujuh hari terakhir, dikategorikan zona hijau,” ucapnya.
“Semuanya sudah enggak ada yang zona merah,” imbuh Arief.
Pria 43 tahun itu menyatakan, seluruh pendataan zona kuning dan zona hijau tersebut berdasarkan catatan Pemerintah Kota Tangerang selama tanggal 2-8 Maret 2021.
Arief menyebutkan, ada 204 RT yang masuk ke zona kuning pada pertengahan Februari 2021.
Bila dibandingkan, terdapat penurunan wilayah yang termasuk zona kuning, yakni 45 RT sejak pertengahan Februari 2021 hingga saat ini.
Politikus Demokrat itu berujar, penurunan sejumlah RT berstatus zona kuning itu juga seiringan dengan penurunan angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal Januari 2021 hingga belakangan ini.
Penyebab turunnya dua hal tersebut, kata Arief, disebabkan tingkat kepatuhan warga terhadap aturan PPKM mikro mencapai 70 persen di tiap kecamatan.
Meski demikian, ia berharap pemerintah pusat mampu memberikan dosis vaksin Covid-19 lebih banyak lagi ke Pemerintah Kota Tangerang.
“Penginnya kami, semua warga itu divaksin-vaksinin aja. Biar cepat terbangun herd immunity,” pungkasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.