Walikota Semarang Sambut Kedatangan Peserta Rakernas 1 JMSI

  • Whatsapp

SEMARANG, (vivabanten.com) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) diadakan di Kota Semarang mulai 10-12 November 2021.

Pada hari pertama, peserta Rakernas I JMSI dari 33 Provinsi di Indonesia diajak berkeliling Kota Semarang menggunakan bis City Tour milik Pemerintah Kota Semarang.

Bacaan Lainnya

City tour selain melihat obyek wisata yang ada di Kota Semarang, peserta juga diajak masuk kedalam command center milik Polrestabes Semarang.

Malam harinya, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, secara khusus mengajak para peserta dan pengurus untuk makan malam bersama dan menikmati hiburan berupa live musik dan tarian yang diadakan di Gedung Moch. Ichsan Lantai 8 Balaikota Semarang.

Walikota Semarang yang akrab di sapa Hendi ini memberikan ucapan selamat datang kepada para peserta Rakernas terutama kepada para panitia yang telah memilih Kota Semarang sebagai tempat diadakannya Rakernas pertama ini.

Hendi menyebut selama ini peran media di Kota Semarang sangat luar biasa. Bahkan Pemkot Semarang juga bersinergi dengan media untuk mewujudkan Semarang Semakin Hebat.

Hendi mencontohkan, jika Kota Semarang ibarat kendaraan yang memiliki empat roda utama yang diisi oleh Pemerintah, Pengusaha, masyarakat dan pewarta.

“Sehingga keempat roda ini harus berjalan bersama sehingga akan bisa mewujudkan Semarang Semakin Hebat,” kata Hendi, Rabu (10/11/2021) malam.

Prestasi Kota Semarang selama ini karena semua pihak bisa bergerak bersama-sama termasuk dengan para pewarta.

Selain mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada para peserta, tentunya Hendi juga mengenalkan potensi Kota Semarang yang selama ini menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Melalui acara ini, harapannya pariwisata Kota Semarang bisa semakin dikenal di seluruh Indonesia.

“Kota Semarang memiliki banyak potensi wisata karena secara topografi dilingkupi dataran tinggi, dataran rendah dan laut. Ini jadi potensi kita, teman-teman peserta bisa menikmati berwisata ke Semarang,” terangnya.

Hendi juga menyebut meski Kota Semarang merupakan Kota Metropolitan, namun masih ada 44 persen dari luasan wilayah yang merupakan lahan hijau. Tak hanya itu wisata sejarah di Kota Semarang seperti Tugu Muda, Lawang Sewu hingga Kota Lama pun bisa dinikmati.

“Nah kalau ke Semarang wajib wisata kuliner juga, seperti Soto Ayam, babat gongso hingga lekker, jadi pulang dari Semarang harus bawa oleh-oleh khas Semarang juga,” pungkasnya.(*/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.