Walikota Serang Minta OPD Bantua Penanganan Gizi Buruk

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Pemkot Serang janji akan melakukan penanganan masalah gizi buruk, yang kerap diderita oleh masyarakat Kota Serang.

Masalah gizi buruk ini menurut Walikota Serang Syafrudin, sebenarnya telah dilakukan penekanan terhadap OPD guna dilakukannya penanganan dan pencegahannya.

Bacaan Lainnya

“Terhadap dinas terkait seperti Dinas Sosial kemudian Dinas Kesehatan juga sudah kita tekankan untuk lakukan penanganan dan menangani masalah ini,” ujar Syafrudin, Jumat (05/04/2019).

Menurut Syafrudin, setelah pihaknya dapat informasi adanya warga yang berada di Kelurahan Unyur Kota Serang yang menderita gizi buruk, pihaknya langsung bertindakan.

“Kedepan kita mempunyai program terkait penanganan gizi buruk ini, nanti akan kita buatkan klinik khusus untuk penderita gizi buruk, agar lebih fokus dalam penanganannya,” ucapnya.

Jadi, lanjut Syafrrudin, konsepnya nanti tidak berbarengan, semacam kelinik khusus untuk untuk menangani gizi buruk yang dokternya ada khusus juga  personalianya juga ada.

“Insaya alloh itu kita akan buat tahun 2020 nanti, semua OPD  terkait yang akan kita libatkan nanti, kita buat khusus untuk penanganannya menangani khusus untuk klinik gizi buruk diluar Rumah Sakit (RS),” tandasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.