Walikota Tangerang Kirim Dua sekolah Ikuti Lomba Sekolah Sehat

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menerima tim penilai sekolah sehat Provinsi Banten.

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Lomba Sekolah Sehat (LSS) menjadi salah satu program yang sangat adaptif di era pandemi Covid-19 ini.

Sebab, LSS diyakini memiliki peran penting sebagai media edukasi untuk dapat menerapkan pola hidup bersih.

Bacaan Lainnya

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menerima secara langsung tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten di ruang Akhlakul Karimah, Selasa (23/03/2021) tersebut menyampaikan keinginannya untuk dapat mewujudkan Sekolah Sehat bisa hadir diseluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang.

“Kali ini baru dua sekolah yang ikut serta dalam penilaian LSS tingkat Provinsi,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada wartawan.

“Saya berharap kedepannya seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang bisa mengikuti LSS, karena LSS menjadi indikator dalam mewujudkan kualitas sekolah yang baik dalam proses belajar mengajar,” imbuhnya.

Arief mengatakan, untuk mewujudkan program sekolah sehat di sekolah-sekolah, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang kedepannya akan membentuk Tim Pembina Sekolah Sehat.

“Kedepannya akan kita bentuk tim pembina Sekolah Sehat untuk melakukan sosialisasi pada siswa, serta orang tua,” ucap Arief.

Secara teknis, Kordinator LSS tingkat Provinsi tahun 2021, Muhammad Takwim mengatakan, dirinya menyebutkan bahwa ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan saja.

“Bukan hanya sekedar ajang lomba, LSS kami yakini menjadi salah satu upaya membangun kesadaran masyarakat melalui sekolah,” tukas Takwim. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.