Walikota Tangerang Minta Camat dan Lurah Data Kontrakan

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah minta kepada semua aparatur khususnya di tingkat wilayah yang langsung bersinggungan dengan masyarakat agar lebih intensif melakukan pendataan secara rutin.

Pemeriksaan dan pendataan kontrakan atau tempat kos secara rutin dimaksudkan guna mengantisipasi terjadinya berbagai penyakit sosial di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memimpin rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh kepala OPD dan Lurah se-Kota Tangerang, Rabu (24/03/2021).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, dirinya meminta agar seluruh aparatur Pemkot Tangerang dapat mengantisipasi potensi kerawanan sosial di masyarakat dengan melakukan pemeriksaan dan pendataan secara rutin kepada kontrakan atau penginapan.

“Khususnya camat dan lurah lakukan pendataan dan periksa tempat-tempat penginapan tidak terkecuali kontrakan dan pastikan mereka sudah memiliki izin,” ujar Walikota Arief dalam rapat secara daring yang juga diikuti oleh Wakil Walikota Sachrudin, Rabu (24/03/2021).

Arief mengatakan, pendataan dan monitoring dilakukan untuk meminimalisir potensi timbulnya penyakit-penyakit sosial serta perbuatan melanggar hukum yang dapat terjadi di tengah lingkungan masyarakat.

“Data juga penghuni yang tinggal di lingkungan masyarakat. Baik itu kontrakan, hotel, apartemen maupun rumah tinggal,” tegasnya.

Arief menambahkan, pendataan dan monitoring dilakukan sebagai langkah mencegah terjadinya kegiatan berpotensi negatif yang dapat terjadi serta melanggar aturan yang ada di Kota Tangerang, dengan pengamanan lingkungan berbasis masyarakat.

“Kami minta Camat dan Lurah ajak masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga lingkungannya dari gangguan penyakit sosial,” tandasnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.