Walikota Tangerang Minta Guru Miliki Inovasi

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka konferensi PGRI Kota Tangerang.

TANGERANG, (VB) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang menggelar Konferensi untuk kepengurusan baru masa bakti 2019-2024 yang berlokasi di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, (29/1/2020).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir untuk membuka konferensi PGRI Kota Tangerang mengatakan, jika keberadaan guru menjadi bagian terpenting dalam meningkatkan mutu dan program pendidikan di Kota Tangerang.

Muat Lebih

“Kita harus mampu menghadapi revolusi industri 4.0, bahkan harus lebih cepat dari itu untuk menciptakan perubahan dalam dunia pendidikan,” ujar Arief.

Menurut orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut juga mengungkapkan, dulu pendidikan hanya sebatas guru dan murid, tapi untuk saat ini, orangtua juga harus terlibat dalam proses belajar mengajar, salah satunya dengan hadirnya e-report.

“Saat ini, orangtua harus benar-benar terlibat dalam proses kegiatan belajar mengajar, sehingga para generasi muda ini memiliki karakter yang baik untuk masa depan,” ucapnya.

Arief juga mengimbau agar kepengurusan yang baru nanti harus memiliki inovasi dan mampu berkreasi.

“Juga bersinergi dengan pemerintah demi pendidikan di Kota Tangerang,” tukasnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan, ini merupakan konferensi ke-V untuk masa bakti 2019-2024. Dimana, dalam konferensi ini ada tiga agenda yang dibahas yakni laporan pertanggungjawaban, penyampaian program lima tahun kedepan, dan pemilihan ketua dan kepengurusan yang baru.

“Kali ini ada 140 peserta yang mengikuti konferensi yang diambil dari 13 cabang,” kata Jamaluddin.

Jamaluddin menjelaskan, jika guru di Kota Tangerang menginginkan kesejahteraan, dan Pemerintah Kota Tangerang akan mensupport hal tersebut.

“Pak Walikota berusaha semaksimal mungkin untuk mensejahteraan guru,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.