Walikota Tangerang Minta Masyarakat Waspada Lonjakan Covid-19 Jelang Nataru

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Guna mencegah lonjakan angka Covid-19 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terus menyosialiasikan bahaya Covid-19

“Kita kemarin sudah terima arahan dari bapak Menko Maritim dan Investasi untuk menggencarkan sosialisasi pemakaian masker dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di seluruh wilayah di Kota Tangerang. Ini untuk mencegah lonjakan gelombang ketiga pasca libur Nataru 2022,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Menurut walikota Arief, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan rumah-rumah sakit dan fasilitas kesehatan untuk terus bersiaga, menghadapi kemungkinan adanya lonjakan kasus Covid-19.

“Dinas Kesehatan terus melakukan koordinasi dengan Rumah sakit dan fasilitas kesehatan untuk mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menghadapi lonjakan kasus yang mungkin terjadi,” kata Arief.

Masih menurut Arief, dirinya juga meminta Dinas Kesehatan bersama Polri dan TNI untuk menyelesaikan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah risiko jika masyarakat terpapar Covid-19.

“Program vaksinasi Covid-19 di masyarakat juga kita terus dorong vaksinasi Covid-19, khususnya untuk dosis kedua. Karena capaian vaksinasi gelombang kedua masih 67,9 persen. Kalau yang dosis pertama sejauh ini kan sudah mencapai 92,4 persen, meski kita berharap angka bisa 100 persen di akhir bulan Desember 2021 ini. Tapi yang terpenting adalah disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 itu yang terpenting,” pungkasnya.(ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.