Walikota Tangerang Panen Padi Bersama KWT Barokah Kampung Sukun

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, Kelompok Wanita Tani Barokah Kampung Sukun tetap melakukan produktifitas pada lingkungannya dengan menanam padi dan tanaman produktif lainnya yang berada di Komplek Polri Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Jum’at (11/06/2021)

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah hadir bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman, Kepala Dinas Sosial Suli Rosadi dalam rangka panen padi, mentimun dan kacang panjang di lahan seluas 6 Ha yang dikelola oleh KWT Barokah Kampung Sukun.

Bacaan Lainnya

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengapresiasi kepada KWT Barokah Kampung Sukun yang terus produktif dalam meningkatkan ketahanan pangan di lingkungannya di masa pandemi.

“Saya apresiasi kepada KWT disini yang terus menginspirasi warga masyarakat untuk tetap produktif, yang hasil panennya diberikan kepada warga sekitar sehingga bermanfaat. Apalagi disini dari hasil bercocok tanam sudah menghasilkan makanan siap saji dari bahan dasar buah sukun, sangat luar biasa,” ucap Arief.

Arief juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang sudah bekerjasama dengan Tokopedia namanya Ayo Rangkul, produk jualan UMKM Kota Tangerang kami pasarkan secara online di aplikasi tersebut.

“KWT Barokah, UMKMnya bisa dipasarkan secara online agar bisa menjangkau kemasyarakat luas dan untuk terus bisa berkembang,” terangnya.

Arief berharap, Kampung Sukun ini semakin berkembang dan kedepannya bisa menjadi pusat pembelajaran serta menjadi ilmu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar maupun masyarakat luas.

“Apa yang ibu dan bapak tanam disini menjadi manfaat bagi orang banyak, yang terpenting tetap semangat, konsisten dan bahagia serta terus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (usd/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.