Walikota Tangsel Minta OPD Informasikan Program Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany membuka langsung rapat koordinasi (Rakor) PPID Se-Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kota Tangsel sebagai tuan rumah, Kamis (25/03/2021).

Walikota Tangsel, Airin mengatakan, wajah dari pemerintahan adalah pelayanan informasi. Yang mana pelayanan ini dilakukan oleh Pejabat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Bacaan Lainnya

Menurut Airin, belakangan ini pemerintah bukan hanya harus melakukan pekerjaannya saja. Melainkan membagikan informasi mengenai berbagai program yang sudah dibuat sebagai fasilitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Dari rakor ini, kami berharap ada banyak informasi yang bisa diambil oleh petugas PPID. Agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk dokumen yang harus dipublikasikan,” ujar Airin kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Banten, Hilman mengataka, jika pelayanan informasi menjadi salah satu pelayanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami berharap dari rakor ini juga dia bisa mengetahui sejauh mana kualifikasi PPID di masing-masing daerah. Sehingga jika ada kekurangan, bisa segera dievaluasi dan diperbaiki. Untuk memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang mereka butuhkan,” tandasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.