Warga Adiyasa Demo Kantor Bupati Tangerang

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Kembali Ribuan warga Adiyasa Cikasungka, Solear Kabupaten Tangerang, Banten lakukan unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang Senin, (24/09/2018).

Muat Lebih

Aksi damai yang mereka gelar menuntut developer dan pemerintah segera membereskan penyerahan aset PSU Perum Taman Adiayasa yang telah 24 tahun diabaikan.

Menurut kordinator aksi Bambang Surya Taufik mengatakan, secara perinsif bahwa tuntutan warga agar Pemerintah Kabupaten Tangerang menangani penyerahan aset PSU Perumahan Taman Adiaya dan Perumahan Bukit Tiga Suka.

“Alhamdulillah tadi kita telah diterima oleh bapak bupati, dan telah kita lakukan audensi. Tadi Pak Zaki telah intruksikan langsung OPD terkait guna lakukan proses administrasinya,” kata Bambang usai audensi dengan Bupati Tangerang di gedung Pemkab Tangerang Senin, (24/09/2018).

Menurut Bambang, pihaknya tidak ingin dipermainkan lagi, seperti yang sudah-sudah, ada kata-kata dan harapan palsu atau PHP.

“Kita tadi telah tegaskan sama bapak bupati, ini jangan lagi ada PHP lagi, karena ini sudah selama 24 tahun masalah rumah kita dan sudah empat tahun lebih proses ini kita yang hanya dijanjikan besok- besok tanpa ada realisasinya,” tegasnya.

Bambang melanjutkan, apa yang telah tadi disampaikan dan di sepakati pihkanya akan terus mengawal kebijakan dalam aplikasinya, dan jika kesepakan yang telah dibuat dan dijanjikan oleh bupati tadi tidak terealisasi, pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar lagi nanti.

“Kita akan kawal hasil kesepakatan ini, bila nanti dalam prosesnya tidak jalan lagi, kita akan lakukan terus unjuk rasa lagi bahkan kita akan turunkan lebih banyak lagi nanti, bila perlu nanti kita juga akan adukan ke Gubernur Banten jika ini tidak terealisasi, karena tadi sudah jelas kita telah tegaskan kepada bupati,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang menemui pengunjuk rasa menyampaikan, pihaknya dalam hal ini Pemkab Tangerang akan menyelesaikan proses administrasi dalam dua bulan kedepan.

“Kita nanti proses administrasi akan kita selesaikan menyerahan aset dan pengambilan aset satu bulan untuk Perumahan Adiyasa dan dua bulan untuk Perumahan Bukit Tiga Suka,” janji Bupati.dihadapan para warga.

Bupati juga meminta agar nanti kepada warga bila mana nanti ada konfirmasi-konfirmasi pengenai permohonan dari intansi-intansi yang terkait nanti.

“Nanti saya minta dalam prosesnya, bapak ibu juga membantu kami apabila ada konfirmasi permohonan dari warga. Baik idari warga maupun dari intansi terkait lainnya, mulai hari ini kita tetapkan satu bulan kedepan untuk membereskan Taman Adiyasa dan Bukit Tiga Suka. Insya Alloh dua bulan kedepan nanti seluruh proses administrasi sudah selesai semua,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.