Warga Dekat Bandara Soekarno-Hatta Divaksin PDIP

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten memfasilitasi vaksinasi COVID-19 bagi warga di Sekretariat Yapca, Jalan Halim Perdanakusuma, Gang Madrasah, Kecamatan Benda, Minggu (01/08/2021).

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Hendri Zein mengatakan, antusiasme masyakarat untuk mendapatkan divaksin sangat tinggi.

Hal itu seperti terlihat ramainya masyarakat yang datang ingin divaksin di Sekretariat Yapca ini. Meskipun ramai, kata Hendri, para peserta vaksinasi tetap melakukan protokol kesehatan COVID-19.

“Kami sediakan 500 kuota vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat sekitar bandara ini. Sejak awal pendaftaran sampai acara selesai juga kami lakukan dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Hendri, PDI Perjuangan menggelar vaksinasi ini untuk membantu pemerintah, yakni mengatasi pandemi COVID-19 dengan membentuk kekebalan komunal (herd immunity).

“Jadi prinsipnya kita membantu pemerintah dalam membentuk herd immunity di masyarakat agar COVID-19 cepat berlalu,” jelasnya.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Marinus Gea menuturkan, vaksinasi di Sekretariat Yapca ini merupakan lanjutan dari beberapa kegiatan serupa di Kota Tangerang.

“Vaksinasi ini lanjutan ya. Sebelumnya kami gelar di Sekretariat Taruna Merah Putih, sekarang kita tempatkan di sini karena kita tahu ini jauh dari jangkauan untuk bisa didapatkan masyarakat program percepatan vaksinasi ini,” kata Anggota DPR RI ini.

Marinus menambahkan, vaksinasi yang dilakukan dengan jemput bola atau diselenggarakan di wilayah masyarakat ini akan terus dilakukan, sehingga warga dapat menerima vaksin.

“Setelah ini kita akan keliling mungkin di perbatasan kabupaten dengan kota Tangerang. Jadi kita sebenarnya melakukan upaya jemput bola supaya masyarakat bisa mendapatkan vaksin dan bisa hidup lebih normal,” pungkasnya. (sal/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.