Warga Neglasari Zona Merah Kurang Gizi

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Dinas Kesehatan Kota Tangerang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk sadar gizi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kecamatan Cipondoh Rabu (20/02).

Sosialisasi sadar gizi yang diikuti puluhan kader Posyandu tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keseimbangan gizi keluarga.

Bacaan Lainnya

“Mereka sudah mendapatkan pengetahuan yang cukup, tetapi disini kita beri lagi materi-materi yang baru,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Televisianingsih kepada wartawan.

Menurut Televisianingsih, dirinya menilai perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat, lantaran saat ini ilmu gizi yang ada di masyarakat masih terus berkembang.

“Kalau dulu kan konsepnya 4 sehat 5 sempurna, sekarang konsepnya B2SH,” ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut dirinya berharap dapat membentuk masyarakat Kota Tangerang yang sadar akan gizi.

“Karena dari makanan yang masuk kedalam tubuh bisa terjadi dua hal, kalau kurang gizi bisa fatal dan kalau kelebihan gizi juga bisa jadi penyakit misalnya obesitas,” tuturnya.

Televisianingsih menjelaskan, tingkat asupan gizi disetiap usia berbeda, sehingga dirinya berharap setiap keluarga dapat memilah makanan yang tepat sesuai dengan kandungan gizi dari makanan tersebut.

“Untuk balita beda, untuk remaja beda dan untuk lansia dan ibu hamil juga harus dibedakan,” tukasnya.

Televisianingsih menambahkan, berdasarkan data yang didapat dari setiap Posyandu yang ada di Kota Tangerang. Kelurahan Kedawung Wetan Kecamatan Neglasari berada di zona merah akan kesadaran gizi.

“Memang disana kantong-kantong masyarakat yang sedikit kurang dalam hal penghasilan, tapi sebetulnya dari segi gizi tidak selalu dari faktor kemiskinan,” pungkasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.