Warteg Jadi Favorit Camat Pinang

  • Whatsapp
Camat Pinang M. Agun Djumhendi Junus
Camat Pinang M. Agun Djumhendi Junus

TANGERANG, (vivabanten.com)- Camat Pinang M. Agun Djumhendi Junus, mengaku bukan rumah makan mewah ataupun restoran berbintang yang menjadi tempat favoritnya, tapi warung Tegal atau yang akrab disebut Warteg yang menjadi tempat favorit makannya.

Agun mengaku, sering kali mengajak jajaranya termasuk para lurah di Kecamatan Pinang untuk makan di warung sejuta umat tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ada salah satu Warteg yang waktu itu sedang rame pengunjung, saya dan para lurah mengenakan pakaian dinas lengkap, memang mau makan disana,” ujar Agun, Selasa (27/3/2018).

Menurut Agun, kendati ada beberapa lurah yang waktu itu mengajak ke rumah makan lainnya, namun ia tetap dengan tujuan awalnya yakni makan di Warteg.

“Waktu itu ada lurah yang mengajak ke tempat lain, tapi saya tanya kembali ke lurah tersebut kenapa memang makan di Warteg,” ucapnya.

Lebih lanjut Agun mengungkapkan, dengan makan di Warung Tegal selain menjadi tempat favorit, ia juga dapat mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat tanpa ada batasan.

“Warga tidak canggung dalam mengungkapkan kepinginnya atau keluhannya tanpa ada batasan kalau saya camat, lurah atau warga, sehingga semuanya mengalir dengan sendirinya,” tukasnya.

Kegemarannya akan makan di Warung Tegal sambung Agun, lantaran dirinya merasa jenuh dengan berbagai tata cara makan yang baik dan benar saat dirinya masih menjadi mahasiswa di STPDN.

“Tiga tahun saya diwajibkan belajar tata cara makan yang benar di STPDN, mulai dari sendok disisi sini atau garpu disisi sana, posisi duduk harus begini, makan harus nunggu lonceng dibunyikan dulu,” kenangnya.

Meski demikian, ia tidak menampik bahwa sekolah pemerintah tersebutlah yang membawanya menjadi ASN sampai ke tingkat posisi camat seperti sekarang ini.

“Tetap kita tidak melupakan almamater STPDN yang membawa saya sampai sekarang ini,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.