Warung Makan Sabodo Melegenda di Rangkasbitung Sejak Tahun 1970

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Jika mendengar nama RM Sabodo, warga Rangkasbitung dan sekitarnya pasti teringat akan sebuah warung makan yang cukup sederhana namun memiliki banyak pelanggan,  terletak dipojokan Jalan Letnan Muharam.

Dengan menu andalan telor ceplok mata sapi, dipadu dengan goreng tempe dan kacang goreng, RM Sabodo mampu bertahan sejak tahun 1970, sehingga tak berlebihan jika diberikan julukan warung makan legenda.

Bacaan Lainnya

Ya, meskipun menunya sangat sederhana sekali, tapi soal rasa dan harga sangat pas sekali dilidah dan kantong warga Lebak, tak berlebihan jika setiap hari elemen masyarakat Lebak, mulai dari pelajar, pegawai pemda, hingga tukang becak selalu menyempatkan diri untuk sarapan di warung makan Sabodo.

Dulu, pada tahun 1970, warung makan Sabodo didirikan oleh Sahroni (Alm) mendirikan sebuah warung makan yang sangat sederhana sekali. Karena hanya berukuran tak kurang dari 6 x 10 meter dan berada dipojokan gang, saat itu dengan menu Nasi Putih, Telur Ceplok Mata Sapi, Tempe Goreng, Kacang Goreng ternyata mampu menyedot warga Rangkasbitung untuk Sarapan ditempatnya.

Uniknya, dari tahun 1970 sampai sekarang, menu yang disajikan oleh RM Sabodo tidak pernah berubah, baik dari menu sampai dengan rasanya.

“Menunya gak berubah sama sekali, dari dulu orang tua kami sudah menjajakan dagangan sama seperti yang sekarang kami buat, tidak pernah berubah, baik dari menunya sampai dengan rasanya,” ujar Rohanah, salah seorang putri ketiga dari pemilik RM Sabodo(Alm) Sahroni, kepada wartawan, Selasa (17/09/2019).

Menurut Rohanah, sedari dulu, didirnya bersama keluarga hanya buka warung dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 12.00, jadi wajar kiranya yang  banyak berkunjung kewarungnya pada saat sarapan saja.

“Pengunjung banyak datang pada saat sarapan, karena kami hanya buka pukul 06.00 sampai dengan pukul 12.00,” ucap Rohanah.

Indra Waja, salah seorang warga yang sehari hari berprofesi sebagai pengayuh becak mengaku sudah menjadi pelanggan setiap RM Sabodo sejak 10 tahun lalu. Kata Indra, harga dan menu yang disajikan sangat pas sekali dengan kondisinya.

“Setiap sarapan saya pasti di RM Sabodo, murah dan enak,” tukas Indra. (akew/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.