Wujudkan Partai Pelopor PDI Perjuangan Tangsel Gelar Rakercab Secara Virtual

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) – Guna mewujudkan Partai Pelopor, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) secara virtual, Sabtu (22/05) sore.

Hadir dalam Rakercab tersebut, perwakilan dari DPP Partai, Dr. Ahmad Basarah, Dr. Ribka Tjiptaning selaku Ketua DPP PDI Perjuangan dan juga DPD Partai yang diwakili Ade Sumardi Ketua DPD Banten Iwan Rahayu, Anita Indahwati, Heri Gagarin selaku Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito mengatakan, Rakercab tersebut mengangkat tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat, akan membahas dan menyusun strategi terkait keorganisasian, Pemenangan Pemilu 2024, Program Kerja, serta kader-kader partai harus menyatu dengan jati diri partai yaitu Kebangsaan, Kerakyatan dan Keadilan Sosial.

Wanto mengatakan, di dalam watak partai yaitu gotong royong, demokratis terpimpin, merdeka, pantang menyerah dan progresif tevolusioner.

“Inilah yang harus kita pahami bersama, sehingga dalam gerak dan langkahnya, DPC PDI P selalu dipandu oleh kompas ideologi, harus menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila 1 Juni, UUD 1945, Kebhinekaan dan pluralisme khususnya di Tangsel,” ujar Wanto Sugito dalam siaran pers yang diterima wartawan.

Wanto menjelaskan, agenda Rakercab tersebut yakni, pertama evaluasi terhadap program-program kerja yang sudah dilakukan, kemudian kedua menyusun program kerja berdasarkan masukan dari peserta rakercab dan ketiga apa yang menjadi keinginan dan dikehendaki warga Tangsel, serta menyikapi berbagai persoalan masyarakat khususnya di Tangsel.

Bung Wanto mengutip kata Bung Karno pernah mengatakan, “….tetapi, kita tidak boleh berjuang secara ngawur. Kita harus berjuang dengan teratur. Teratur dalam ideologinya, dan teratur dalam organisasinya!

Sementara itu, anggota DPRD Tangsel yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tangsel, Putri Ayu Anisya menambahkan, tanpa organisasi yang kuat kita tidak bisa mencapai cita-cita yang kita impikan bersama, yaitu mewujudkan Indonesia yang Trisakti, Berdaulat dalam Politik, Berdikari secara Ekonomi dan Berkepribadian dalam Kebudayaan.

“Saudara-saudara sekalian kemenangan PDI Perjuangan pada 2 kali Pemilu berturut-turut, 2014 dan 2019, tidak boleh membuat kita lalai dan berleha-leha. Perjuangan partai sesungguhnya akan kita hadapi pada Pemilu 2024 mendatang. Kita harus mencetak Hattrick menang 3 kali Pemilu berturut-turut,” kata Politisi Muda ini.

Putri mengungkapkan, DPC PDI Perjuangan Tangsel harus menjadi sekolah politik bagi kadernya, harus menjadi pelopor, barometer yang memiliki disiplin ideologi, disiplin organisasi, disiplin teori, disiplin program dan disiplin tindakan dalam satu kesatuan.

“Rakercab ini harus menghasilkan keputusan-keputusan yang memastikan bahwa partai siap untuk memenangkan pertarungan politik tahun 2024, pilkada, pilgub dan pilres. Oleh karena itu, DPC bersama tiga pilarnya akan lebih responsif terhadap berbagai persoalan-persoalan masyarakat dalam bentuk melakukan berbagai kegiatan baik bersifat sosial maupun politik,” tukasnya.

Ketua panitia Rakercab DPC PDIP Kota Tangsel, Ledy MP Butar Butar menambahkan, mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, Rakercab tahun ini dilaksanakan secara virtual dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

“Kami sangat patuh dengan Protokol Kesehatan dalam pandemi Covid-19 ini, sehingga acara Rakercab digelar secara virtual,” pungkasnya. (sal/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.