Zaki Minta ICMI Tidak Ikut Politik Praktis

  • Whatsapp

TIGARAKSA, (vivabanten.com) -Ikatan Cendekia Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Tangerang, melakukan audiensi dengan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar guna menyampaikan program Silaturahmi Kerja Daerah (Silakda), Senin (10/12/2018).

Sekjen ICMI Kabupaten Tangerang, Tosim mengatakan, pihaknya sengaja melakukan audensi dengan Bupati Tangerang karena ICMI akan menggelar Silakda di gedung GSG Tigaraksa pada Januari mendatang.

Bacaan Lainnya

Menurut Tosim, bahwa menghadapi tahun politik ini ICMI akan bersikap netral dan tidak akan mendukung atau memihak kepada calon manapun secara lembaga, namun tidak melarang secara pribadi untuk berpolitik.

“Kami seluruh anggota ICMI akan mengadakan acara Silakda pada Januari mendatang, yang akan diikuti semua kalangan dari seluruh SKPD dan masyarakat,” ujar Tosim.

Sementara itu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, pihaknya sangat berharap keberadaan ICMI dapat mengkondusifkan dan memberi pemahaman kepada masyarakat, agar tidak terpengaruh isu-isu negatif yang berbau sara atau politik.

“Saya berharap ICMI sebagai cendekia Muslim tidak mudah terpancing emosi dan terprovokasi, terkait masalah agama,” ucap Zaki.

Zaki menambahkan, dirinya meminta kepada pengurus dan anggota ICMI agar pada Pilpres mendatang tidak ada keributan dan bisa berjalan dengan aman dan damai.

“Saya minta ICMI dapat menyampaikan kepada para alim ulama atau pun para penceramah, agar ketika menghadiri undangan maupun kegiatan PHBI atau semacamnya agar tidak menyisipkan da’wah yang berbau politik,” pungkasnya. (eroh/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.