Anak Perusahaan APP Raih Penghargaan CSR Award dari Pemkot Tangsel

TANGSEL (VIVABANTEN.COM) – Perusahaan dibawah naungan APP Group, PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. Tangerang Mill dan juga Eka Hospital meraih penghargaan CSR Award 2023 dari Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedua perusahaan tersebut berkontribusi dalam program-program Corporate Social Responsibility (CSR) selama tahun 2022 dan 2023.

Bacaan Lainnya

Apresiasi tersebut diberikan dalam perhelatan Tangsel CSR Award 2023 yang bertajuk Dinner FGD ini dilaksanakan di Aula Blandongan gedung pusat pemerintahan Kota Tangerang Selatan, pada Jumat (15/12/2023) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan jajaran Forkopimda, pejabat-pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, jajaran pengurus Tim Fasilitasi CSR Tangsel, dan perwakilan dari pihak swasta yang mendapat penghargaan serta undangan lainnya.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyampaikan pembangunan Kota Tangsel ini harus bersinergi dengan banyak pihak, dan perusahaan-perusahaan atau swasta adalah mitra strategis yang amat penting dalam pelaksanaanya.

“Untuk itulah kami berikan apresiasi ini sebagai ungkapan rasa terima kasih. Semoga kerjasama ini bisa langgeng dan terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Selain itu Benyamin juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Fasilitasi CSR Tangsel yang telah memfasilitasi program-program CSR bekerjasama dengan swasta.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel, Lista Hurustiati mengatakan bahwa sejak didirikan di tahun 2020 lalu, TimFas CSR ini langsung berhadapan dengan Pandemi Covid-19. Kami mengorganisir bantuan pihak swasta berupa APD, masker, dan sembako ke masyarakat.

“Di tahun 2021, fokus kami ke fasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat yang bekerjasama dengan aparat TNI-POLRI dan juga perusahaan. Lalu di tahun 2022 setelah Covid-19 mereda, fokus kami ke program sanitasi, antara lain pembangunan septic tank untuk masyarakat di daerah yang membutuhkan,” ungkap Lista.

Lanjutnya, sedangkan di tahun 2023 fokus TimFas CSR adalah membantu Pemkot Tangsel mengatasi masalah sampah dengan menyediakan mesin pengolah sampah yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi material furniture.

“Namun, di luar fokus program tersebut, kami juga memfasilitasi program lain secara regular di bidang pendidikan, pemberdayaan UMKM, industri kreatif, pemberdayaan perempuan dan anak, dan lain sebagainya,” paparnya.

Kholisul Fatikhin selalu Head Of Sustainability PT. Indah Kiat mengucapakan Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, “kami akan terus berkomitmen menjalankan CSR perusahaan terutama dibidang pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian ekonomi dan juga Pelestarian lingkungan”

Dalam CSR Award 2023 tersebut juga diadakan pula perayaan HUT Tim Fasilitasi CSR Tangsel yang ke-2.(irn/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *