Sebanyak 1.187 Taekwondo di Kab. Tangerang Ikut Ujian Kenaikan Tingkat

KAB. TANGERANG (VIVABANTEN.COM) –Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Tangerang menyelenggarakan kegiatan ujian kenaikan tingkat (UKT) di Wisma Kitri Bhakti, Curug, Minggu (01/09/2024). Sebanyak 1.187 murid dari 27 klub taekwondo anggota Pengkab TI Kabupaten Tangerang mengikuti UKT sabuk atau geup kuning hingga merah tersebut.

Ketua KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu yang menghadiri kegiatan menyambut baik pelaksanaan ujian kenaikan tingkat tersebut. Dia berharap para siswa taekwondo dapat menyelesaikan ujiannya hingga berhak menyandang sabuk berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap anak-anak tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk dapat naik tingkat,” ungkap Eka Wibayu.

Menurut Eka, ujian ini merupakan implementasi dari hasil latihan yang sudah dilakukan para murid. Termasuk apakah mereka mengikuti arahan pelatih atau para sabeum selama berlatih.

Eka meminta para murid taekwondo yang mengikuti ujian kenaikan tingkat dapat terus berlatih secara rutin dan tekun. Sehingga, kata dia, mereka dapat menjadi atlet-atlet andalan Kabupaten Tangerang di masa mendatang. Bahkan, dia menginginkan agar ada atlet taekwondo Kabupaten Tangerang yang dapat menjadi andalan Banten hingga Indonesia di berbagai ajang.

“Kami berharap muncul bibit-bibit atlet yang jika dilatih dengan sungguh-sungguh maka dapat menjadi andalan Kabupaten Tangerang, Banten hingga Indonesia. Kita juga ingin ada atlet Kabupaten Tangerang yang melaju hingga Olimpiade suatu saat nanti. Namun dalam kesempatan ini kami ingin berterima kasih kepada para orang tua yang sudah mendampingi anak-anaknya hingga tahap ini,” ujar Eka.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Olahraga Disporbudpar Kabupaten Tangerang Ali Marisan, Ketua Harian Pengprov TI Kabupaten Tangerang Fiva Zabreno dan Ketua Harian Pengkab TI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin. Dalam sambutannya, Sangki menyatakan ujian kenaikan tingkat adalah program rutin yang dilaksanakan Pengkab TI Kabupaten Tangerang setiap tahun.

“Ini adalah UKT kedua tahun ini dan menjadi UKT ke-14 pada masa kepengurusan 2020-2024,” ujar Sangki.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *