Petani Kota Tangerang Panen Bawang Merah hingga 600 Kilogram

Petani Kota Tangerang Panen Bawang Merah hingga 600 Kilogram

KOTA TANGERANG (VIVABANTEN.COM) – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) berhasil melakukan pembinaan kepada para petani bawang hingga memanen ratusan kilogram. Terbaru, petani Sarjo yang berada di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari berhasil memanen 600 kilogram bawang merah dan 32 kilogram cabai merah keriting, Selasa (17/9/2024).

Sarjo, petani Kota Tangerang menjelaskan, panen cabai dan bawang kali ini bukan kali pertama. Dengan durasi panen bawang per dua bulan sedangkan cabai per tiga bulan. Salah satu distribusi penjualannya ke Pasar Induk Tanah Tinggi Kota Tangerang.

“Pembinaan DKP Kota Tangerang cukup membantu kualitas hasil panen yang saya lakukan. Karena memang, petugas DKP sangat rutin memonitoring, pendampingan, penyuluhan hingga memfasilitasi sarana pertanian. Seperti, benih hingga pupuk,” ungkap Sarjo.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menuturkan, keberhasilan panen bawang merah hingga 600 kilogram dan cabai merah keriting 32 kilogram, merupakan satu dari 15 petani di Kota Tangerang.

“Dalam waktu dekat, ada satu petani yang akan melakukan panen buah melon. Ini merupakan bukti kemandirian pangan di Kota Tangerang,” kata Muhdorun.

Ia pun mengatakan, pembinaan kelompok tani merupakan wujud nyata Pemkot Tangerang dalam menekan inflasi serta memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat di Kota Tangerang.

“Kami berharap, hasil panen ini dapat menekan inflasi dan juga mengurangi ketergantungan pasar yang selama ini dipasok dari luar Kota Tangerang atau pun Provinsi Banten,” harapnya.(joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *