Diskominfo Kabupaten Tangerang Gelar Capacity Building

Diskominfo Kabupaten Tangerang Gelar Capacity Building

KAB. TANGERANG (vivabanten.com) – Ratusan operator media sosial di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang mengikuti Capacity Building Operator Media Sosial yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang di Jimmers Mountain Resort Bogor. Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari pada 25-27 September 2024.

Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang yang diwakili Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Ahmad Suryadi mengatakan media sosial pada seluruh perangkat daerah merupakan sarana publisitas Pemerintah Kabupaten Tangerang yang efektif bagi masyarakat. Maka, diperlukan pengelolaan kanal informasi sebagai media pelayan masyarakat untuk mewujudkan good governance.

Bacaan Lainnya

“Kita semua perlu membangun bersama media sosial Pemerintah Kabupaten Tangerang yang aktif dan ramah sehingga dapat menjadi kanal informasi yang informatif dan disenangi masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Capacity Building Operator Media Sosial ini dapat memperkuat sinergitas dan kapasitas operator media serta dapat meningkatkan performa pengelolaan kanal informasi dan komunikasi publik agar menjadi lebih aktif, informatif, responsif, dan kreatif.

Sementara itu, Kepala Seksi Layanan Kemitraan dan Komunikasi Publik, Entis Sutisna, menjelaskan kegiatan tersebut digelar untuk memperkuat komitmen serta meningkatkan kualitas para pengelola media sosial di tiap perangkat daerah agar dapat optimal dalam memberikan informasi kepada publik.

“Komitmen dalam penyebarluasan informasi melalui media sosial harus didukung dengan peningkatan pengetahuan, keahlian dan profesionalitas para penggeraknya. Maka, operator media sosial dituntut untuk terus menyesuaikan diri terhadap perkembangan keilmuan yang selaras dan berkesesuaian terhadap keilmuan jurnalistik yang baik dan benar,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber yakni Dewan Pengarah Influencer dan Content-Creator Network (ICN) Banten Banten, Andi Suhud Trisnahadi dan juga Ketua Influencer dan Content-Creator Network (ICN) Banten, Novienusselva.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *