Hadiri Kongres WAMEN, Ketua DPRD Kota Tangerang: Media Miliki Peran Penting Publikasi Kerja DPRD

BOGOR (Vivabanten.com) – Civitas jurnalis yang bertugas meliput di gedung DPRD Kota Tangerang, yang tergabung dalam Wartawan Parlemen (WAMEN) mengangkat Ketua DPRD Kota Tangerang Rusdi Alam sebagai Ketua Dewan Pembina WAMEN pada Kongres Pertama WAMEN yang berlangsung di Villa Apedia Cisarua Bogor, Jum’at (04/10).

Selain menetapkan Rusdi sebagai Ketua Dewan Pembina WAMEN, Kongres I WAMEN juga menetapkan Azie Stianegara sebagai koordinator WAMEN untuk masa jabatan lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah dihari pertama Kongres I WAMEN, menyepakati Ketua DPRD Kota Tangerang pak Rusdi Alam sebagai Ketua Dewan Pembina dan mengangkat saudara Azie sebagai ketua WAMEN 2024-2029,” kata Ketua Panitia sekaligus Ketua Sidang Kongres I WAMEN Hendra Saputra.

Agenda berikutnya menurut Hendra, adalah penyusunan Program Kerja WAMEN untuk 5 Tahun masa khidmat 2024-2029.

“Berikutnya kita akan susun dan sepakati program kerja 5 tahun kedepan, salah satunya adalah kegiatan diskusi rutin dan Podcast Parlemen,” papar Hendra dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang yang juga Ketua Dewan Pembina WAMEN Rusdi Alam mengatakan bahwa kedepan lembaga yang dipimpinnya dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan WAMEN dalam mitra publikasi.

“Saya haturkan do’a dan dukungannya dalam memimpin DPRD Kota Tangerang, saya harap kita dapat bersinergi dan berkolaborasi serta dapat berkontribusi bersama-bersama membangun Kota Tangerang, khususnya peran rekan-rekan WAMEN sebagai mitra diskusi dan publikasi kami di DPRD,” tutur politisi partai Golkar ini.

Rusdi menegaskan bahwa sebagai lembaga yang memiliki fungsi legislasi, budgeting dan controlling, peran media dibutuhkan dalam turut serta menyosialisasikan dan mempublikasikan Peraturan Daerah (Perda).

“Media memiliki peran penting dalam menyosialisasikan dan mempublikasikan fungsi kerja-kerja DPRD. Salah satunya adalah rekan-rekan dapat terlibat dalam kegiatan konsultasi publik penyusunan Rancangan Peraturan Daerah dan setelah ditetapkan menjadi Perda, rekan-rekan sosialisasikan dan publikasikan agar informasi regulasi kebijakan tersebut dapat sampai ketengah masyarakat,” paparnya menekankan.

Sebagai informasi tambahan, Kongres I WAMEN (Wartawan Parlemen) juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris JMSI Provinsi Banten dan Ketua JMSI Kota Tangerang. Juga aktivis Marsel serta undangan lainnya.(rls/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *