Peringati HUT ke-29 Perumda TB, Pj Walikota Tangerang Ajak Perusahaan Lebih Inovatif

Peringati HUT ke-29 Perumda TB, Pj Walikota Tangerang Ajak Perusahaan Lebih Inovatif

KOTA TANGERANG (Vivabanten.com) – Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Dr. Nurdin, menghadiri acara syukuran serta kegiatan santunan anak yatim dalam rangka memperingati hari jadi ke-29 Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng (TB). Acara tersebut mengusung tema “Kolaborasi Wujudkan Visi untuk Tingkatkan Kinerja Perusahaan”.

Dr. Nurdin mengapresiasi dedikasi jajaran Perumda TB dalam upaya menyediakan layanan air bersih bagi warga Kota Tangerang.

“Semoga di usia yang ke-29 ini, Perumda Tirta Benteng terus menunjukkan peningkatan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang,” ujar Dr. Nurdin.

Dr. Nurdin juga menyoroti peningkatan kinerja Perumda TB yang semakin membaik, terbukti dari keberhasilannya dalam mencatatkan laba bersih serta menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tahun ini, Perumda TB berhasil memberikan kontribusi PAD sebesar Rp 5 miliar bagi Kota Tangerang. Semoga ke depan kinerja semakin baik, dan kontribusi terhadap PAD dapat terus meningkat,” jelasnya.

Alumnus Universitas Indonesia (UI) ini juga menekankan komitmen Pemkot Tangerang bersama Perumda TB dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

“Yang terpenting adalah upaya berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, mempercepat pelayanan, dan terus berinovasi,” lanjutnya.

Mantan Kepala Pusat Data dan Informasi Kemendagri ini juga mengungkapkan bahwa cakupan layanan Perumda Tirta Benteng telah mencapai 104.449 Sambungan Langsung (SL), dari target 143.992 SL pada tahun 2024.

“Saya optimis, dengan semangat kolaborasi, Perumda TB akan terus berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam pembangunan daerah,” pungkas Dr. Nurdin.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang, Doddy Effendi, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian yang telah diraih oleh perusahaan. Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran, serta dukungan dari pemerintah dan masyarakat.

“Kami bersyukur atas semua pencapaian yang sudah diraih hingga saat ini. Ini semua berkat kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Kota Tangerang dan masyarakat,” ujar Doddy.

Doddy juga menekankan pentingnya inovasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan air bersih kepada warga.

“Kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk meningkatkan cakupan dan kualitas layanan kami. Tujuan kami adalah memastikan seluruh masyarakat mendapatkan akses air bersih dengan layanan yang terbaik,” tambahnya.

Selain itu, Doddy menyampaikan komitmen Perumda Tirta Benteng untuk mencapai target yang sudah ditetapkan, termasuk memperluas cakupan sambungan langsung di seluruh Kota Tangerang.

“Kami akan terus berusaha mencapai target 143.992 sambungan langsung pada tahun 2024, demi memenuhi kebutuhan air bersih di seluruh wilayah Kota Tangerang,” pungkasnya.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *