Maesyal-Intan akan Tambah Fasilitas Posyandu

Maesyal-Intan akan Tambah Fasilitas Posyandu

KAB. TANGERANG (Vivabanten.com) – Calon Bupati Tangerang nomor urut 2, Moch. Maesyal Rasyid, akan menambah jumlah dan kewenangan pos pelayanan terpadu (Posyandu) di Kabupaten Tangerang.

Hal itu disampaikan Maesyal Rasyid saat kampanye dialogis, di  Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Rabu (23/10/2024)

Bacaan Lainnya

“Saya dan Ibu Intan akan menambah jumlah dan kewenangan Posyandu. Insya Allah, peranan, alat-alat kesehatan, dan semua fasilitas penunjang Posyandu kita tambah dan dilengkapi,” ujar Maesyal Rasyid.

Pria yang akrab disapa Rudi Maesyal ini menambahkan, peran Posyandu sangat penting dan strategis. Mengingat, Posyandu merupakan salah satu layanan kesehatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Selain fasilitas yang akan ditambah, peran kader Posyandu juga sangat penting. Hal ini dikarenakan, kader Posyandu  tahu betull masalah kesehatan yang terjadi di bawah. “Kader Posyandu juga menjadi perhatian serius. Ke depan, insentif untuk para kader Posyandu juga akan kita tambah,” tandasnya.

Dengan adanya tambahan insentif, menurut Rudi Maesyal, kader Posyandu akan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan. “Dengan adanya penambahan insentif, harapannya adalah adanya peningkatan kinerja dan pelayanan para kader Posyandu,” ujar Rudi Maesyal.

Selain masalah kesehatan, Paslon Maesyal-Intan kata dia, sangat serius memperhatikan sektor pendidikan. Menurut Rudi Maesyal, jika dirinya dan Intan Nurul Hikmah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2025-2030, pihaknya akan mengalokasikan beasiswa untuk anak-anak yang tidak mampu tapi memiliki prestasi.

“Supaya anak-anak kita semangat dalam menuntut ilmu. Jangan sampai anak-anak Kabupaten Tangerang tidak sekolah. Sehat dan pendidikan dua rangkaian yang saling terkait,” tegas Rudi Maesyal.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya mengatakan, sebanyak 300 warga hadir dalam acara kampanye dialogis tersebut. Pihaknya optimis, Maesyal-Intan meraih kemenangan pada pemilihan bupati (Pilbup) Tangerang.

“Insya Allah, kita optimis, Paslon Maesyal-Intan meraih kemenangan. Tim internal PKS dan Tim parpol koalisi terus bergerak untuk memenangkan Maesyal-Intan,” kata anggota DPRD Provinsi Banten ini.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *