3074 Mahasiswa UMT Diwisuda, Lulusan Terbaik Dapat Beasiswa

TANGERANG (VIVABANTEN.COM) -Universitas Muhammadiyah Tangerang kembali memberikan beasiswa untuk jenjang Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) bagi wisudawan dan wisudawati di masing-masing fakultas yang mendapatkan nilai Cumlaude.

Demikian dikatakan Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Achmad Amarullah saat prosesi wisuda ke 16 yang dilaksanakan di Ballroom Gedung ICE BSD City Tangerang, Rabu (11/10/2023).

Bacaan Lainnya

“Kami berikan beasiswa bagi wisudawan yang mendapatkan nilai terbaik dari masing-masing fakultas untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya di kampus tercinta ini,” ujar Amarullah saat diwawancara disela prosesi wisuda.

Menurut Amarullah tahun ini universitas Muhammadiyah Tangerang kembali menghantarkan para mahasiswa untuk di wisuda menjadi sarjana.

“Alhamdulillah tahun ini sebanyak 3074 mahasiswa UMT mengikuti prosesi wisuda ke 16, yang terdiri dari wisudawan jenjang Diploma III, Sarjana dan Pasca Sarjana dan pelaksanaannya dibagi dalam tiga sesi,” jelas Amarullah.

Amarullah menambahkan, bagi lulusan S2 yang memiliki dedikasi yang tinggi bisa langsung dipekerjakan di UMT untuk menjadi tenaga pengajar, sehingga ilmu yang telah didapat di bangku kuliah bisa langsung dipraktekkan kepada adik-adik angkatannya.

“Bagi lulusan megister, mereka akan ditarik menjadi dosen-dosen muda melalui ikatan kontrak kerja. Apabila, berdedikasi dan teruji, kita akan dorong untuk ke S3 dan seterusnya,” ucap Rektor.

Amarullah menuturkan hal itu semua sebagai bukti keseriusan Universitas Muhammadiyah Tangerang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para lulusannya, dengan merekrut dosen-dosen muda yang berkualitas untuk bersama-sama membangun universitas.

“Jadi kami bukan hanya mencetak lulusan terbaik tapi juga memberikan kesempatan kepada para lulusan untuk bisa mengabdi menjadi tenaga-tenaga dosen yang handal,” tukasnya.

Hamzah salah seorang wisudawan asal Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang mengatakan, dirinya sangat senang karena bisa lulus tepat waktu dengan hasil IPK yang bagus dan memuaskan.

“Kalau suka dukanya itu ketika proses kuliah terhambat oleh Covid19. Jadi ada plus dan minusnya selama masa kuliah kemarin,” ungkapnya.

Hamzah berharap, kedepannya bisa hidup lebih berkah lagi. Dan insyaallah jika ada rejekinya akan melanjutkan ke jenjang S2 di kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *