Gedung Bependa dan Disdukcapil Tangsel Tahun ini Dibangun DCKTR

KOTA TANGSEL (VIVABANTEN.COM) – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruag (DCKTR), pada tahun 2024 ini kembai akan membangun gedung perkantoran di kawasan Cilenggang, Serpong.

Gedung yang akan dibangun tersebut, sebagai pengganti gedung Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan yang lama.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel, Hadi Widodo kepada wartawan.

Menurut Hadi tahun ini pihaknya akan mulai membangun gedung perkantoran di kawasan Cilenggang dan lokasinya berada disebelah gedung Mal Pelayanan Publik (DPMPTSP).

“Gedung Bapenda dan Disdukcapil akan kita bangun tahun ini. Gedung Bapenda dan Dukcapil akan kita gabung dan memiliki 8 lantai,” ujar Hadi Widodo, Rabu, (16/4/2024).

Hadi menuturkan, selain gedung utama pihaknya juga akan membangun gedung parkir yang memuliki 6 lantai. Gedung ini nantinya akan dipakai untuk parkir kendaraan pegawai Bapenda, Didukcapil, MPP dan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas tiga OPD tersebut.

“Gedung parkir ini letaknya dibangunan utama yang akan kita bangun,” tambahnya.

Hadi mengaku, diharapkan tahun ini pembangunannya selesai pasalnya, dua dua OPD tersebut sangat membutuhkan gedung lantaran terkait pelayanan dan harus didahulukan pelayanannya.

“Gedung ini akan kita buat mirip-mirip gedung MPP, konsepnya modern dan minimalis,” ungkapnya.

Hadi menambahkan, untuk mewujudkan gedung utama dan gedung parkir, Pemkot Tangsel menyediakan anggaran yang tidak sedikit. “Untuk gedung utama saja anggaran yang disiapkan pemkot sekitar Rp 80 sampai 90 miliar,” tukasnya.

Diketahui, gedung Bapenda dan Disdukcapil letaknya bersebelahan dan berada di kawasan Cilenggang, Serpong. Kantor Disdukcapil mulai awal tahun kemarin telah pindah sementara ke bekas kantor Kecamatan Setu.

Sedangkan kantor Bapenda saat ini masih bertahan di kawasan Cilenggang dan dalam waktu dekat akan pindah sementara ke bekas kantor Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) di Intermark BSD Serpong.(ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *