Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-79 di Kota Tangerang Berjalan Lancar

KOTA TANGERANG (VIVABANTEN.COM) – Upacara penurunan Bendera Merah Putih di Alun-Alun Kota Tangerang, Sabtu 17 Agustus 2024 berjalan dengan lancar. Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Metro Tangerang Kota, Zain Dwi Nugroho.

Dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Pada upacara penurunan bendera, Komandan Upacara dipimpin oleh Kapten Arh. Surianto dan Perwira Upacara oleh Kapten Kav. Sarwadi.

Sedangkan untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas adalah Pasukan Renjana, dengan Pengibar Bendera Kenan Dhani Arifin dari SMA Yadika 3 Tangerang, Moreno Agustinus Irawan dari SMA Yuppentek 1 Tangerang dan Immanuel Marlond Putra Silalahi dari SMAN 15 Kota Tangerang.

Lalu, Pembawa Baki Aufa Amalia dari SMAN 12 Kota Tangerang dan Komandan Pasukan 17 Muhammad Ezadiansyah dari SMA An Nurmaniyah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang Teguh Supriyanto mengatakan, upacara kemerdekaan baik pengibaran dan penurunan bendera berjalan dengan lancar. Kesbangpol juga telah melakukan rekrutmen Paskibraka sejak awal 2024.

“Alhamdulillah, Upacara Kemerdekaan ini sudah selesai dan berjalan dengan lancar seduai harapan kita tanpa hambatan apapun. Kami juga telah melakukan rekrutmen Paskibraka sejak awal tahun dan terus mendampingi mulai dari latihan pada Juli lalu hingga pengukuhan,” ungkapnya.

Teguh juga mengapresiasi seluruh petugas Paskibraka yang telah bertugas. Selanjutnya, Paskibraka akan masuk ke DPPI dan akan menerima hak serta kewajibannya.

“Mudah-mudahan, sesuai apa yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia kita dapat mencapai Indonesia Emas 2045. Lalu, untuk Kota Tangerang seluruh pembangunan dapat berjalan sesuai harapan dan sesuai dengan rencana yang dicanangkan oleh Pemkot Tangerang,” tuturnya.

Pembawa baki pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Aufa Amalia mengaku senang telah berhasil menyelesaikan tugasnya tanpa ada kendala apapun dan dapat melewati seluruh rangkaian seleksi sejak awal. Ia juga mengaku bangga dengan kesempatan untuk menjadi pembawa baki di Upacara Kemerdekaan tingkat Kota Tangerang.

“Perasaan saya sangat bangga terhadap diri sendiri dan teman-teman lainnya yang dapat bertahan hingga hari ini. Saya sudah memiliki niat menjadi Pasikabraka sejak SMP dan saya masih tidak menyangka bisa sampai di titik ini,” tutupnya.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *