Cabor Catur Perebutkan 30 Medali Emas pada Porprov VI Banten

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (VIVABANTEN.COM) – Cabang olahraga (cabor) catur yang diikuti oleh para atlet perwakilan dari 8 kabupaten/kota akan memperebutkan 30 medali emas pada Porprov VI Banten 2022.

Ketua Pelaksana Cabang Olahraga (Cabor) Catur pada Porprov VI Banten 2022 Wahyu Budiman mengatakan, dalam cabor catur kali ini memperebutkan 30 Medali.

Bacaan Lainnya

Pada cabor catur kali ini diikuti 137 peserta, terdiri dari 3 kategori, kategori putra, putri dan campuran. Ke-137 peserta itu memperebutkan 30 medali atau nomor pertandingan.

“Sampai hari ini sudah 24 nomor pertandingan yang sudah dilaksanakan,” Wahyu Budiman kepada wartawan di sela-sela pertandingan cabor catur di Aula Ar-Rahman, Puspemkot Tangerang, Selasa (22/11/2022).

Dari 30 nomor pertandingan tersebut, kata Wahyu, 24 di antaranya telah dilaksanakan. Adapun untuk sementara ini Kabupaten Tangerang memimpin perolehan mendali emas. Kabupaten Tangerang berhasil menyabet mendali 11 emas, 9 perak, 1 perunggu.

Posisi kedua Tangsel dengan 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Lalu ketiga yakni Cilegon dengan 3 emas, perak 2 dan 1 perunggu. Kemudian Kota Serang dengan 2 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Kota Tangerang 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Keenam Kabupaten Lebak, 1 emas dan 2 perak. Kabupaten Serang 1 emas dan 1 perak, 4 perunggu. Sementara Kabupaten Pandeglang hanya menyabet 1 mendali emas.

Diungkapkan Wahyu, pada cabor catur ini panitia pertandingan diambil dari tuan rumah yang merupakan pengurus Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Tangerang.

“Nah kebeneran tuan rumahnya Kota Tangerang, maka panitianya diambil dari Percasi Kota Tangerang,” imbuhnya.

Terpisah, Camat Batuceper Katrina Iswandari mengatakan, pihaknya optimistis para pecatur asal Kota Tangerang bisa meraih hasil maksimal dalam cabor catur pada Porprov VI Banten.

“Semoga dapat meraih mendali emas semaksimal mungkin dan mengharumkan Kota Tangerang,” imbuhnya. (man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.