Diskominfo Tangerang Rakor Sinkronisasi Satu Data Tingkat Provinsi


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/vivabant/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

VIVABANTEN.COM, (KOTA TANGERANG) – Maksimalkan amanat Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019, tentang Satu Data Indonesia. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengikuti Rapat Koordinasi Sinkronisasi Satu Data tingkat Provinsi Banten, yang digelar oleh Diskominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, di ruang Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang, Senin (22/8/2022).

Kepala Diskominfo, Pemkot Tangerang, Indri Astuti mengatakan, progres Tangerang Satu Data dalam program Satu Data Indonesia sudah cukup optimal. Capaian ini terus dimaksimalkan oleh seluruh OPD yang bertugas melakukan pendataan, dimasing-masing dinasnya.

Bacaan Lainnya

“Rapat koordinasi ini sangat kita nanti-nantikan, mengingat pembinaan adanya dari Provinsi Banten. Ahamdulillah atas diskusi bersama ini, kita sepakat untuk melakukan percepatan Satu Data Indonesia, pada tingkat Provinsi Banten. Untuk kembali menggelar Rakor serupa dengan secara konsisten,” ungkap Indri.

Lanjutnya, usai Rakor ini, Diskominfo Kota Tangerang pun akan memaksimalkan pengisian data pada dinas-dinas besar. Seperti PUPR, Disdik, Perkim yang diketahui memiliki data sangat banyak.

“Pada dinas-dinas ini dilihat membutuhkan waktu lebih banyak. Jadi, Diskominfo sebagai wali data akan berusaha melakukan pendampingan untuk lebih dipercepat. Sehingga, pemaksimalan Satu Data di Kota Tangerang bisa segera atau lebih maksimal,” katanya.

Sementara itu, Irwan Setiawan, Statitisi Diskominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Banten mengungkapkan ini merupakan pertemuan Wali Data Kota dengan Wali Data Provinsi. Hasilnya, kita menyepakati beberapa hal, salah satunya akan menggelar pertemuan kembali, menyamakan nomenklatur data-data.

“Dalam mewujudkan Satu Data Indonesia tingkat Kota mau pun Provinsin Banten, tak hanya membutuhkan kesepahaman di antara OPD. Namun, membutuhkan antar daerah untuk mewujudkan keterpaduan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pembangunan yang efektif lewat data yang akurat mutahir dan sebagainya,” kata Irwan.

Ia pun berharap, lewat Rakor ini koordinasi antar daerah bisa lebih kuat dan saling bersinergi.

“Kita akan menggelar Rakor lanjutan, tiga bulan kedepan untuk saling mengevaluasi dan melaporkan kemajuan. Semoga semua dalam satu semangat,” harapnya.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *