Musim Penghujan, Warga Permata Tangerang Kerja Bakti Bersihkan Got dan Fogging


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/vivabant/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

VIVABANTEN.COM, (KAB. TANGERANG) – Meskipun sudah memasuki bulan Juni namun musim penghujan di wilayah Tangerang belum usai. Untuk itu, guna mengantisipasi adanya genangan air saat musim penghujan, warga RT 013/08  Perumahan Permata Tangerang, Desa Gelem Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang menggelar kerja bakti, Minggu (05/06/2022).

Ketua RT 013 Permata Tangerang, Sunandar mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan warga RT 013 Perumahan Permata Tangerang setiap bulannya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah untuk kerja bakti kali ini yang menjadi titik fokus adalah mengangkat sedimen (lumpur) dari saluran air (got), guna melancarkan air disaat hujan turun sehingga air tidak terhambat yang mengakibatkan genangan,” ujar Sunandar kepada wartawan disela kerja bakti.

Warga RT 013 Permata Tangerang beristirahat disela kerja bakti.

Sunandar menjelaskan, selain mengangkat lumpur dari got pihaknya bersama warga dalam kerja bakti tersebut, juga memangkas pohon yang sudah menjuntai tinggi dan menghalangi penerangan jalan serta pantauan cctv yang ada di wilayah RT 013.

“Jadi pohon yang dahannya sudah tinggi kita pangkas selain untuk mengantisipasi cuaca angin yang ekstrem, juga agar tidak menghalangi penerangan jalan serta proses pantau cctv,” kata Nandar biasa Sunandar akrab disapa warga.

Nandar menambahkan, selain kedua titik fokus tersebut diatas dalam kerja bakti ini juga kita lakukan fogging dengan tujuan untuk membunuh nyamuk Aedes Aegypti dan serangga lainnya yang suka berkembangbiak disaat musim penghujan tiba.

“Kami sebagai ketua RT 013 mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang telah ikut bersama-sama menjaga lingkungan agar lebih bersih dan sehat melalui kerja bakti ini. Kami juga berharap agar kebersamaan dan kekompakan ini bisa terus terjaga dengan baik, demi lingkungan kita bersama,” pungkasnya.(*/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *