Peringati Hari Osteoporosis, Perwatusi Kota Tangerang Gelar Senam Osteodance

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (VIVABANTEN.COM) — Peringati Hari Osteoporosis Nasional (HON), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kota Tangerang menggelar senam Osteodance di halaman Stadion Benteng Reborn pada Minggu (23/10/2022) pagi. Senam dihadiri oleh ribuan peserta dan didominasi oleh kaum perempuan.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang M Hanan Rahmadi serta Ketua Perwatusi Kota Tangerang dr Arif Nasution.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Kaonang berharap kepada Perwatusi khususnya agar mampu mengajak masyarakat Kota Tangerang kesehatan tulang.

“Kalau tulang kita sehat pasti kita produktif, baik hari ini maupun masa depan. Untuk itu kini penting sekali kita terus sosialisasi olahraga di tengah masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ujarnya.

Ketua KORMI Kota Tangerang M Hanan Rahmadi KORMI melalui induk olahraga (inorga) Perwatusi Kota Tangerang menggelar kegiatan Hari Osteoporosis di Kota Tangerang.

“Tujuan kegiatan olahraga ini adalah kita ingin menyoalisasikan dan menggelorakan semangat untuk berolahraga, terutama untuk menjaga kebugaran tubuh dan tentu saja kesehatan tulang melalui senam Osteodance di mana dengan Osteodance ini diharapkan tubuh kita terutama tulang menjadi kuat,” ucapnya.

Ketua Perwatusi Kota Tangerang dr Arif Nasution mengatakan, peserta senam Osteodance berasal dari klub-klub senam yang ada di Kota Tangerang khususnya.

“Juga ada klub senam induk-induk olahraga lainnya di dalam KORMI Kota Tangerang,” ucapnya. Maka tak heran, jumlah peserta pun mencapai ribuan. (man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.