Ribuan Guru Ikuti Gerak Jalan, Walikota Hadiahi Guru Umrah

  • Whatsapp

>>Semarak Peringatan HGN dan HUT PGRI di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, (VIVABANTEN.COM) – Puluhan ribu guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang sejak pagi terlihat begitu bersemangat untuk mengikuti acara Gerak Jalan Tematik yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Acara Gerak Jalan Tematik digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, dengan digelarnya acara gerak jalan diharapkan dapat menambahkan kecintaan kepada para guru khususnya di Kota Tangerang.

“Makanya hadiahnya sekarang banyak jasa. Biar tambah semangat, hadiah umrohnya ditambah satu jadi dua,” ungkap Walikota Arief dalam sambutannya di acara yang berlangsung di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (27/11/2022).

Arief juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh guru di Kota Tangerang atas dedikasi yang telah diberikan kepada masyarakat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Mencerdaskan Kota Tangerang hingga menjadi kota yang membanggakan bagi Banten dan juga Indonesia,” tutur Arief yang hadir bersama Wakil Walikota Sachrudin.

Pada kesempatan yang sama, Arief menerima penghargaan Anugerah Kertaraharja dari PGRI Kota Tangerang dan diserahkan langsung oleh ketua PB PGRI Pusat Prof. Unifah Rosyidi.

Arief menyatakan dengan diberikannya penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi untuknya bersama jajaran di Pemerintah Kota Tangerang untuk bekerja lebih baik lagi dan mampu meningkatkan kesejahteraan guru.

“Saya juga berharap profesionalitas guru terus meningkat sehingga cita-cita kita semua mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terwujud, khususnya di Kota Tangerang,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menyatakan, meski hadir sejak pagi, para guru terlihat begitu antusias dan senang.

Pasalnya, pihak panitia penyelenggara menyediakan hadiah yang begitu berlimpah. Mulai dari perlengkapan rumah tangga, sepeda, mesin cuci, lemari pendingin hingga hadiah umrah ke tanah suci.

“Alhamdulillah acara dari awal sampai akhir acara berjalan lancar. Hadiah yang kami sediakan juga telah habis tak tersisa,” terangnya.

Jamal menambahkan, selain itu para pemenang lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya juga turut dibagikan.

“Mulai dari pemenang lomba menyanyi, tenis meja, desain batik hingga MTQ juga sudah kita serahkan,” singkatnya.

Sebagai informasi, Gerak Jalan Tematik diwarnai dengan berbagai keseruan yang ditampilkan oleh para peserta mulai dari pakaian adat hingga busana  yang menggambarkan tokoh Рtokoh penemu dunia. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.