Walikota Arief Minta OPD Bersinergi Satu Data Indonesia


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/vivabant/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

VIVABANTEN.COM, (KOTA TANGERANG) – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan aplikasi Kota Tangerang Satu Data Indonesia ini untuk memudahkan pemerintah dalam menyusun program kegiatan untuk kepentingan masyarakat.

“Teknologi ini akan bisa bermanfaat kalau OPD semuanya kompak bersinergi menggunakan teknologi ini dalam pemutakhiran data masyarakat. Mulai dari pemanfaatan NIK dalam setiap pelayanan kesehatan, bantuan, perlindungan sosial hingga aplikasi Tangerang LIVE untuk masyarakat,” ujar Arief pada kegiatan Forum Satu Data Indonesia Kota Tangerang yang digelar di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (09/06/2022).

Bacaan Lainnya

“Jadi saya instruksikan kepada seluruh OPD untuk bersinergi dengan Satu Data Indonesia Kota Tangerang untuk memudahkan kita menjalani program kegiatan kita,” tambahnya.

Arief menjabarkan, penerapan SDI di Kota Tangerang sejalan dengan konsep smart city dan smart government dalam berbagai pelayanan publik di Kota Tangerang sehingga hal ini dapat menjadi pegangan seluruh OPD penyedia data dalam mendukung penerapan SDI Kota Tangerang.

“Contoh ada warga yang masuk program sosial penerima bantuan, di satu data ini bisa kelihatan semua dia sudah dapat bantuan apa saja dan sebagainya, tidak perlu bertanya ke dinas terkait cukup buka aplikasi ini, jadi mudah – mudahan kedepan jika mengadakan program kegiatan semua berbasis ke dalam satu data ini,” tutur Arief mencontohkan.

Lebih lanjut Arief berharap, bahwa Pemkot Tangerang saat ini harus bisa memahami masyarakat yang terus berkembang dan harus bisa memanfaatkan era yang saat ini disebut revolusi industri 4.0 untuk kemudahan birokrasi bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan tentunya bisa mempermudah seluruh urusan birokrasi Pemerintah Kota Tangerang,” tutup Arief.

Dalam kegiatan dilakukan juga penandatanganan nota kesepakatan penyelenggaraan Forum Satu Data Indonesia Kota Tangerang oleh Pembina Data yakni Decky P. Koesrindartono Kepala Bappeda Kota Tangerang, Muladi Widastomo Kepala BPS Kota Tangerang, Walidata yakni Indri Astuti Kepala Diskominfo Kota Tangerang, serta perwakilan Produsen Data yakni Mulyani Kepala Dinsos Kota Tangerang dan Achmad Zuldin Syafii Camat Tangerang yang disaksikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *