BPBD Tangerang Berhasil Padamkan Kebakaran di Dua Lokasi


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/vivabant/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

VIVABANTEN.COM, (KAB. TANGERANG) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang berhasil menangani 2 titik lokasi kebakaran yang terjadi di wilayah utara Kabupaten Tangerang, Selasa (05/04/2022).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, terdapat dua peristiwa kebakaran yang berhasil dipadamkan oleh BPBD Kabupaten Tangerang, yang pertama adalah kejadian kebakaran salah satu lapak limbah yang bertempat di TPA Jati Waringin di Kecamatan Mauk.

Bacaan Lainnya

Yang kedua adalah peristiwa kebakaran salah satu lahan kosong yang ditumbuhi ilalang, berlokasi di Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang.

“Untuk penanganan kebakaran lapak limbah di TPA Jatiwaringin Kecamatan Mauk, kami menerjunkan 2 unit kendaraan damkar dari pos Mauk dan Sepatan dengan jumlah personil 10 orang. Sedangkan untuk penanganan kebakaran ilalang di Kecamatan Gunung Kaler ditangani tim damkar pos Kronjo dengan jumlah personil 5 orang,” kata Munir kepada wartawan.

Untuk kronologis kebakaran, berdasarkan informasi langsung dari pemilik limbah, api tiba-tiba membesar dan langsung membakar hangus seluruh limbah yang ada.

“Insiden terjadi sekitar pukul 13.05 WIB. Untuk sumber api sampai saat ini belum diketahui,” ucapnya.

Sedangkan untuk lokasi kebakaran ilalang berawal dari warga yang membakar sampah di lokasi tersebut sekitar pukul 14.30 WIB. Karena adanya angin kencang sehingga api merambat ke ilalang yang berada di sekitar tempat tersebut.

“Tidak ada korban jiwa atas kedua insiden kebakaran tersebut,” pungkasnya.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *