Dinkes Terjunkan Nakes Berikan Pelayanan Medis di Porprov

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (VIVABANTEN.COM) – Mengawal pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang sebagai tuan rumah hingga 29 November mendatang. Pemerintah Kota Tangerang berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dari berbagai lini.

Tak terkecuali dalam ranah pelayanan medis kesehatan, yang dihadirkan lewat Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Tidak tanggung-tanggung, sepanjang pagelaran berlangsung ratusan petugas kesehatan dari dokter hingga perawat tak terkecuali armada kesehatan diturunkan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan, Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengungkapkan setiap harinya sekitar 130 sampai 150 petugas kesehatan diturunkan. Tercatat kata dr Dini, untuk hari ini Selasa (22/11/2022) 48 dokter dan 82 perawat diturunkan diseluruh venue yang berlangsung.

“Setiap venue setidaknya kita turunkan satu dokter dua perawat. Namun, penambahan personil akan dilakukan untuk cabor-cabor dengan risiko sedang dan tinggi. Seperti balap sepeda, motor, angkat besi dan lainnya,” ungkap dr Dini.

Lanjutnya, untuk armada kesehatan seperti ambulans Dinas Kesehatan Kota Tangerang menurunkan 30 armada. Sama seperti petugas kesehatan, armada juga ditempatkan di venue-venue berisiko sedang dan tinggi. Dengan perhitungan kecepatan dan ketepatan penanganan saat hal-hal tak diinginkan terjadi.

“Dinkes berupaya memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat untuk seluruh atlet yang tengah bertanding. Seluruh petugas kesehatan berupaya selalu ada dan siap dalam penanganan medis ditiap cabang olahraga,” jelas dr Dini.

Diketahui, dalam memberikan pelayanan medis kesehatan, Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan seluruh Puskesmas di Kota Tangerang, RSUD Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang dan sejumlah Rumah Sakit di Kota Tangerang.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.