Eka Wibayu Balon Tunggal Ketua KONI Kab Tangerang


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/vivabant/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

KAB  TANGERANG, (VIVABANTEN.COM) – Tim penjaringan dan penyaringan menutup tahapan pendaftaran calon ketua KONI Kabupaten Tangerang periode 2023-2027, Selasa (28/03/2023). Hingga hari terakhir masa pendaftaran, hanya satu orang yang telah mengambil dan mengembalikan formulir calon ketua.

Dia adalah Eka Wibayu. Pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris KONI Kabupaten Tangerang itu mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua berikut surat dukungan dari pengurus cabang olahraga pada, Selasa (28/3/2023). Sebelumnya, Eka telah mengambil formulir pendaftaran pada 21 Maret 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Ketua tim penjaringan dan penyaringan calon ketua KONI Kabupaten Tangerang, Udin Saprudin mengatakan hingga hari terakhir pendaftaran, tepatnya pukul 17.00 wib, hanya Eka Wibayu yang mengembalikan formulir calon ketua.

Eka, kata Udin, membawa berkas yang dipersyaratkan. Yakni surat pernyataan, pakta integritas, visi misi, surat dukungan dari pengurus cabang olahraga pemilik hak suara pada musyawarah olahraga Kabupaten Tangerang hingga KTP dan SKCK.

“Hingga pukul 17.00 wib tadi, hanya ada satu bakal calon yang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran yaitu pak Eka Wibayu,” ungkap Udin, Selasa (28/3/2023).

Setelah menerima formulir pendaftaran dan surat dukungan, tim penjaringan dan penyaringan akan melakukan verifikasi terkait keabsahan berkas-berkas tersebut. Proses verifikasi berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 29 Maret hingg 31 Maret 2023. Selanjutnya, tim penjaringan dan penyaringan akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan calon ketua KONI Kabupaten Tangerang periode 2023-2027.

“Kami belum membuka berkas yang diserahkan karena menunggu tim lengkap. Rencananya verifikasi berkas akan dilaksanakan selama 3 hari. Setelah itu, kami akan pleno untuk menetapkan calon ketua pada 5 April mendatang,” ungkap Udin.

Eka Wibayu merupakan Sekretaris KONI Kabupaten Tangerang selama dua periode terakhir. Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua PSSI Kabupaten Tangerang selama dua masa kepemimpinan.

Pria yang juga Ketua Gapensi Kabupaten Tangerang itu juga memiliki sejarah panjang dengan klub sepakbola Persita Tangerang. Dia pernah menjadi manajer dan sekretaris klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang tersebut.

Sementara itu, bakal calon ketua KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu bersyukur atas dukungan pengcab kepada dirinya. Eka mencalonkan diri sebagai ketua KONI dengan membawa 42 surat dukungan pengcab. Sedangkan total pengcab pemilik hak suara di KONI Kabupaten Tangerang sebanyak 58.

“Saya berterima kasih atas dukungan pengcab-pengcab di dalam pencalonan ketua KONI Kabupaten Tangerang ini. Mudah-mudahan amanat ini dapat saya emban hingga terpilih sebagai ketua pada saat Musorkab mendatang,” ungkap Eka.

Apabila terpilih, kata Eka, dia ingin membawa KONI Kabupaten Tangerang bersama Pengcab-pengcab untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Baik di level Banten, nasional bahkan internasional.

“Pengurus cabor mendukung saya karena ingin membawa prestasi bagi Kabupaten Tangerang. Ke depannya, saya ingih merangkul pengcab agar sama-sama dapat meningkatkan kualitas olahraga dan meraih prestasi hingga tingkat tinternasional,” ungkap dia.(rls/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *