Proklim Binaan IKPP Tangerang Berhasil Raih Penghargaan dari KemenLH

  • Whatsapp

TANGSEL, (VIVABANTEN.COM) – Program Kampung Iklim (Proklim) binaan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Tangerang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup (KemenLH).

Kampung Proklim binaan tersebut berada di wilayah RW 03 Pakulonan, RW 06 Jelupang dan RW 04 Pakualam, Serpong Utara Kota Tangsel.

Bacaan Lainnya

Head of Sustainability PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, kegiatan proklim ini agar menjadi motivasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Dijelaskan Kholisul, program Proklim ini akan terus dilanjutkan oleh IKPP Tangerang di wilayah-ailayah lainnya.

“Tetapi kami menunggu inisiatif dari masyarakat, IKPP Tangerang akan terus mensupport kegiatan kegiatan positif dimasyarakat,” ujarnya, Sabtu (5/11/2022).

Sementara itu, Pembina Proklim dari Dinas LH Provinsi Banten, Endang mengucapkan Terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah bekerja keras, dan dapat meraih sertifikasi Proklim Utama.

“Terima juga kepada PT. Indah kiat yang sudah bersusah payah menjadi pembina wilayah, semoga kedepannya makin banyak wilayah yang berinisiatif mengikuti penilaian Proklim, agar tercipta lingkungan yang nyaman dan bersih serta ramah lingkungan,” paparnya.

Kemudian, Lurah Pakulonan, Serpong Utara, Dwi Santoso mengucampak terima kasih juga kepada PT IKPP Tangerang, DLH Provinsi Banten, DLH Kota Tangsel, serta masyarakat Pakulonan.

“Serta masyarakat pakulonan yang terlibat akan program kampung Proklim ini atas dedikasinya untuk menjadi contoh lingkungan lain akan pentingnya proklim ini untuk keseimbangan ekosistem lingkungan,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Santos ini berharap agar pihak-pihak terkait dari pemerintah untuk lebih fokus terhadap lokasi-lokasi yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Supaya masyarakat benar-benar merasa adanya kehadiran pemerintah untuk melestarikan lingkungan, serta memberi sarana prasarana penunjang sebagai hadiah akan konsistensi masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar,” tutupnya.(irn/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.