Zaki Bersama Danrem Wijayakrama Serahkan Rumah Layak Huni

  • Whatsapp

VIVABANTEN.COM, (KAB. TANGERANG) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar, menyerahkan rumah layak huni di Desa Ciakar Kampung Cipari Kecamatan Panongan.

Bupati Tangerang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Romo Felix yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni di Kecamatan Panongan ini.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan terima kasih kepada Romo Felix yang selalu membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang, khususnya kali ini adalah membangun rumah bapak Junaidi di Panongan,” jelas Bupati, Kamis (17/02/2022).

Menurut Bupati Zaki, rumah tidak layak huni di Kab. Tangerang masih ada dan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam mengatasi permasalahan tersebut. Perlu keterlibatan dan bantuan dari seluruh pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk mengatasi permasalah yang sangat kompleks tersebut.

Lanjut dia, kategori rumah tidak layak huni ini juga bermacam-macam. Ada yang tanahnya milik sendiri, ada juga yang tanahnya tanah keluarga dan bahkan yang paling parah lagi, tanah negara yaitu sepadan sungai, sepadan danau dan juga tanah negara yang lain.

“Di Kabupaten Tangerang ini banyak rumah yang tidak layak huni tetapi dibangun di atas tanah-tanah negara. Itu yang kami kesulitan dalam membangun karena perlu izin dan perlu penanganan lebih lanjut. Tidak bisa langsung dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang,” kata Bupati.

Bupati Zaki juga mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin. Tidak kalah penting dan harus dilakukan lainnya adalah melaksanakan vaksinasi karena covid-19 saat ini sedang kembali tinggi di Kabupaten Tangerang.

Junaidi (60) pemilik rumah yang dibangun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang bersedia dan membantunya khususnya dalam membangunkan rumahnya yang tadinya sangat tidak layak menjadi layak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Danrem, Bapak Dandim, terutama Romo Felix yang telah membantu saya membangunkan rumah saya. Sekarang saya sudah tidak takut lagi ketika hujan dan ketika angin kencang karena lebih aman dan nyaman,” pungkasnya.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.